Mengenal Lebih Dekat BITCOIN INDONESIA


Bitcoin Indonesia akrab dengan dunia cryptocurrency dan aset digital, nama Bitcoin Indonesia tentu sudah sama akrabnya di telinga dengan marketplace lain seperti BukaLapak dan Tokopedia. Nama Oscar Darmawan, sang founder sekaligus CEO bahkan sudah wara-wiri di media sebagai salah satu narasumber untuk trading aset digital di Indonesia.



Bitcoin Indonesia didirikan Oscar Darmawan bersama William Sutanto pada tahun 2013. Sebagai salah satu platform trading aset digital pertama di Indonesia, tak heran jika Bitcoin Indonesia kini menjadi bursa yang terbesar di Asia Tenggara.

Seiring dengan tumbuh pesatnya pengguna Bitcoin Indonesia, Dunia Fintech melakukan wawancara dengan Nidya Rahmanita, Lead Consultant Supervisor Bitcoin Indonesia branch Jakarta untuk mengenal lebih dekat bursa yang kini telah menyediakan trading untuk 20 jenis aset digital ini.

Baru-baru ini Bank Indonesia mengeluarkan larangan bagi fintech untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran. Bagaimana efeknya terhadap Bitcoin Indonesia?
Sebenarnya larangan terkait aturan BI mengenai Bitcoin sudah keluar sejak tahun 2014. Karena waktu itu Bitcoin belum begitu booming, publik tidak begitu ramai membicarakannya. Karena belakangan harga Bitcoin semakin naik dan penggunanya semakin banyak, akhirnya media mulai memberitakannya kembali.



Bagaimana Bitcoin Indonesia memposisikan diri di bursa digital Indonesia?

Bitcoin Indonesia adalah penyedia layanan digital asset exchange di mana posisi kami hanyalah sebagai marketplace yang mempertemukan pembeli dan penjual cryptocurrency melalui platform Bitcoin.co.id. Kami tidak menerbitkan Bitcoin, kami BUKAN broker apalagi penyelenggara sistem pembayaran dengan menggunakan uang digital.



Banyak orang awam yang mengatakan Bitcoin adalah scam. Apakah sulit memberikan pemahaman dan edukasi mengenai Bitcoin pada mereka?
Mengedukasi orang mengenai digital asset ini sebenarnya adalah hal yang susah-susah gampang. Kalau orangnya open minded, tentu saja lebih mudah.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo bergabung di dunia cryptocurrency dan buat Indonesia jadi lebih baik. Buruan buat Dompet Bitcoin Mu DISINI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hacker Ditangkap Setelah Hack Situs Akademi Militer AS

Kumpulan Dompet / Wallet Bitcoin Terbaik Gratis dan Terpercaya

Pemuda Asal Pasuruan Dapatkan $7500 Setelah Temukan Bug Google